1987, Memories Of Murderer, Miss Baek, No Mercy, Burning



1987 : When The Day Comes (2017)

 
Genre Film : Drama, Kisah Nyata. Untuk dewasa.

Sinopsis Singkat : Tahun 1987 seorang mahasiswa tewas dalam sebuah interogasi untuk membersihkan orang–orang yang diduga komunis. Kejadian ini memicu demonstrasi besar–besaran, membuat negara Korea bergejolak saat itu.

Review : Seperti melihat film dokumentasi tapi tidak bikin bosan. Ketegangan yang menekan, adegan–adegan dramatis dan porsi drama yang cukup. Di akhir film ada foto–foto dokumentasi dari kejadian tahun 1987 itu, buatku yang menyukai film–film berdasarkan kisah nyata kalau ditambah foto–foto sebagai bukti konkrit membuat film semakin meninggalkan kesan dalam setelah selesai. Film ini menjadi box office di negaranya, sebagai tambahan informasi, so? Layak tonton.

Rating : 7 / 10.  



MEMORIES OF MURDERER (2003)

Genre Film : Drama, Misteri, Kisah Nyata. Untuk dewasa.

Sinopsis Singkat : Pada tahun 1980 an terjadi pembunuhan berantai yang menimpa wanita-wanita muda di Korea. Mereka ditemukan tewas setelah diperkosa dan diikat dengan pakaian dalam mereka sendiri. Para detektif berusaha mencari siapa pelakunya, tapi bertahun berlalu mereka masih menemukan jalan buntu.

Review : Plot ceritanya mudah diikuti, alurnya juga mengalir dengan lancar, kita ga kesulitan untuk menterjemahkan maksud filmnya. Beberapa gambar dengan warna mencekam menggiring kita ikut cemas dengan kondisi saat itu yang mencekam. Kegelisahan dan keputusasaan para detektif dalam mencari siapa pelakunya juga tergambar dengan pas membuat kita ikut gemas, siapa sih pelakunya. Kalau kamu suka film kisah nyata soal pembunuh berantai, wajib tonton.

Rating : 7,5 / 10.
 


MISS BAEK (2018)


Genre Film : Drama. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Seorang perempuan dengan masa lalu kelam mencoba menolong seorang anak kecil untuk melindunginya dari kekerasan.

Review : Plot ceritanya mudah diikuti. Alurnya enak tidak membosankan. Akting pemeran utama wanita dan anak begitu mengena. Chemistry mereka membuat kita yang nonton ikut tersentuh dan terharu. Catatan khusus buat pemeran wanita, aktingnya bikin karakter Miss Baek terasa manusiawi, ‘dingin’ sekaligus punya hati, good job.

Rating : 7 / 10. 




NO MERCY (2019)

Genre Film : Action. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Seorang kakak perempuan yang mencari adik perempuannya yang diculik dan dijual dalam perdagangan anak. Adiknya memiliki keterbelakangan mental sehingga menjadi korban yang mudah diperdaya, ini membuat sang kakak mengamuk dan menghabisi setiap orang yang terlibat dalam penculikan adiknya ini.

Review : Seru! Ya film ini seru dan penuh darah. Plot cerita mudah ditebak, tidak perlu mikir berat. Akting pemain tidak terlalu istimewa. Hanya senang aja lihat seorang kakak yang nota bene perempuan tapi gigih mencari adiknya serta melawan para penjahat. Beberapa hal tak masuk akal, tapi ya sudah, nikmati saja.

Rating : 6 / 10.




BURNING (2018)


Genre Film : Drama, Misteri. Untuk dewasa.

Sinopsis Singkat : Seorang pria yang bertemu dengan teman perempuan dari masa kecilnya. Mereka menjadi dekat, tetapi saat perempuan itu pulang dari liburannya di Afrika, dia membawa lagi seorang pria. Seorang pria kaya raya dan memiliki kebiasaan aneh. Hingga hilangnya sang perempuan, menimbulkan kecurigaan sang pemuda pada pria kaya raya tersebut. 


Review : Film ini banyak yang memuji dan mendapatkan penghargaan juga dari Academy Awards tapi buatku sungguh ini film membosankan. Slow burner banget. Dua jam berasa tiga hari plus bingung lagi sama ceritanya hahaha. Terlalu banyak metafora dan hal yang dibikin menggantung ga jelas. Dijamin setelah nonton film ini banyak yang gogling cari tahu ini film soal apa sih, apa maksud hint–hint di sepanjang film, ini  trus kemana si Haemi? Iya kaaan?. Sama kayak setelah nonton Mudholand Drive. Aku sih ga mau sok ikut–ikutan suka karena film ini dipuji dan dapat penghargaan tapi sebetulnya ga suka, membosankan dan ga ngerti blas hehehe. Yang bisa aku nikmati di film ini hanyalah shot–shot bagus dan sinematografinya yang artistik serta akting pemeran utama perempuan yang luwes.    

Rating : 5 / 10.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATAH

Mr. Zoo, New Trial, The Man Inside Me, Sunny, The Swindlers

Hitman Agent Jun, A Hard Day, My Girlfirend is An Agent, Show Must Go On,Montage