Hitman Agent Jun, A Hard Day, My Girlfirend is An Agent, Show Must Go On,Montage


HITMAN AGENT JUN (2020)

Genre film : Action, Komedi. Untuk remaja.

Sinopsis singkat : Apa jadinya seorang agen pembunuh memalsukan kematiannya sendiri supaya bisa mengejar passionnya untuk menjadi kartunis. Nahas, karir sebagai kartunisnya gagal, membuat sang istri kecewa. Tak sengaja kartun mengenai kehidupannya sebagai agen pembunuh terkirim pada media dan menjadi viral. Malapetaka tiba. Penjahat yang dendam padanya mendatanginya lalu menculik anak dan istrinya untuk membalaskan dendam.

Review : Ini film anjir banget lucunya. Sebelumnya aku puji penulisnya yang memiliki ide premis unik gini, mana kepikiran penulis lain buat bikin naskah soal agen pembunuh yang pengen jadi kartunis coba?. Ramuan komedi dan action film ini pas, ada kocaknya sekaligus adegan aksi yang seru Akting pemainnya lucu–lucu, apalagi untuk si pemeran istri, duh mengundang tawa deh. Ceritanya memang ringan, tapi sebagai tontonan hiburan ini pas banget buat melepas ketegangan dan buat cari ketawa. Ga rugi nontonnya.  

Rating : 7,5 / 10. 



A HARD DAY (2014)


Genre Film : Action, Drama. Untuk dewasa.

Sinopsis Singkat : Seorang polisi yang dalam perjalanan ke pamakaman ibunya menabrak orang, ia menjadi panik dan menyembunyikan mayat tersebut. Masalah mulai muncul. Ada seseorang yang menerornya dan mengakui melihat bahwa polisi itu pelaku tabrak lari. Polisi itu panik dan menyeldiki siapa penerornya. Ternyata setelah diselidiki orang yang ditabraknya telah tewas terlebih dulu sebelum ditabraknya. Itu artinya ada pihak lain yang telah membunuhnya. Apakah si penelpon tersebut?.


Review : Dari awal, film ini sudah membuat kita penasaran dan pengen tahu sampai akhirnya. Plot ceritanya asyik banget buat diikuti. Seru dan dan deg–degan. Setiap karakter ternyata memiliki rahasia kotor, ga ada tokoh jagoan di sini, mereka semua manusiawi, manusia penuh dosa, ini yang membuat film semakin menarik. Akting pemeran antagonis penjiwaannya mantap, bikin creepy. Rekomen buat ditonton, ga bikin bosen nontonnya, banyak kejutan.

Rating : 7,7 / 10. 



MY GIRLFRIEND IS AN AGENT (2009)  
Genre Film : Drama, Action, Komedi. Untuk Remaja.

Sinopsis Singkat : Sepasang kekasih yang saling menyembunyikan identitas diri mereka sebenarnya. Sang wanita ternyata seorang agent yang sedang mengejar ilmuwan Korea yang menjual penemuannya pada orang asing. Sang pria juga ternyata seorang agent yang sedang mengejar orang asing tersebut. Dari sini muncullah kelucuan–kelucuan.

Review : Buatku sebagai tontonan ringan cukup menghibur. Bukan film komedi yang bisa bikin kita ngakak, mungkin hanya senyum–senyum aja. Beberapa adegan lucunya malah garing. Ada hal atau karakter yang kalau ga masuk dalam film juga sebetulnya ga ngaruh sama alur ceritanya. Lumayanlah buat tontonan hiburan.

Rating : 6 / 10.
 



SHOW MUST GO ON (2007)

Genre Film : Action, Drama. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Seorang mafia yang ingin tobat untuk menjadi ayah dan suami yang baik seperti pria umumnya tapi selalu mendapat hambatan dan tidak ada pilihan lain.

Review : Alur ceritanya mudah untuk dimengerti tapi plotnya lamban dan membosankan. Mungkin suasana filmnya ingin dibangun semacam film Godfather yang perlahan menegangkan, tapi ya ga begitu berjalan dengan baik. Ga bikin ketegangan yang bikin kita was–was saat melihat para mafia ini bertemu. Beda sensasinya bila lihat film Godfather atau Irishman, yang bikin deg–degan, tau–tau dor! Tepat di kepala.

Rating : 5 / 10.



MONTAGE (2013)

Genre Film : Drama, Misteri. Untuk dewasa.

Sinopsis Singkat : Menemukan pelaku pembunuhan anaknya setelah 15 tahun.

Review : Awalnya film ini berjalan baik, menegangkan dan bikin penasaran tapi entah apa karena cara mengedit filmnya atau memang plotnya sengaja dibuat ‘ga jelas’ di tengah–tengah film, yang ujung–ujungnya membuat ketegangan film menjadi hilang. Film jadi berjalan biasa, anti klimaks dan tak berkesan.

Rating : 5 / 10.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATAH

Mr. Zoo, New Trial, The Man Inside Me, Sunny, The Swindlers