MESKI TANPA BINTANG, FILM THE LEDGE (2022) TETAP LAYAK DITONTON DAN DAPAT APRESIASI.

 

Ini salah satu film random yang aku tonton. Belum pernah lihat trailer-nya, ga tau para pemainnya, ga ada yang terkenal. Jadi ya iseng aja. Melihat rumah produksinya Saban yang biasa bikin flm-flm kelas B, yang sering dibintangi Bruce Willis, bujet rendah, wkwkwkw … aku sudah ga berharap banyak. Dari kualitas kamera juga ga istimewa, seperti lihat kualitas gambar sinetron. Dari tone warna juga begitu. Aku pikir kalau sampai setengah film membosankan maka aku akan berhenti nonton tapi ternyata aku salah.

Malah film baru berjalan seperempat, cerita menjadi menarik. Jadi ini mengisahkan dua orang perempuan pemanjat tebing yang bertemu dengan sekelompok pria pemanjat tebing di kawasan pegunungan. Salah seorang dari kelompok pria itu berusaha melecehkan salah seorang dari perempuan tersebut. Kondisi makin rumit ketika perempuan tersebut tewas dan keempat pria itu terekam oleh kamera teman perempuan yang tewas. Maka dikejarlah perempuan itu untuk diambil kameranya agar tidak menjadi bukti yang bisa membuat ke empat pria itu masuk penjara.

Ketegangan dan keseruan dimulai!

Tema ceritanya sudah biasa, tapi yang luar biasa adalah lokasi kejar-kejarannya itu di pegunungan terjal! Ini buatku unik dan seru sih. Meski dalam hati ada pertanyaan, “Kenapa larinya harus ke gunung sih? Kenapa engga lari ke tempat lain aja gitu.” Ya udahlah, karena ga dapet jawabannya dari film, jadi aku menjawab sendiri, “Oh mungkin karena udah kepepet, panik dan ga tau lagi mau kemana,” hehehe, setelah itu aku nikmati aja filmnya.

Scene-scene kejar-kejaran di tebing gunung ini cukup digarap bagus dengan sudut pengambilan kamera membuat kita merasa mereka memang ada di tebing tinggi hingga ketegangannya bisa terasa. Bagaimana dengan akting para pemain? Ya karena pemainnya ga terkenal, mungkin di negaranya terkenal kali ya atau aku yang ga tau? Jadi menurutku aktingnya biasa tapi yang mencuri adalah akting tokoh utama antagonis yang bisa membuat kita ikut sebel dan benci sama ‘tu orang. 

Alur ceritanya juga mudah diikuti, ga terlalu banyak kejutan atau bikin mikir. Pace cerita cukup cepat, ga bikin ngantuk. Jadi, saranku, tonton deh film ini tanpa banyak mikir, bagus dan menegangkan.


Rating : 7 / 10.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATAH

Mr. Zoo, New Trial, The Man Inside Me, Sunny, The Swindlers

Hitman Agent Jun, A Hard Day, My Girlfirend is An Agent, Show Must Go On,Montage