COME BACK HOME (2022) DONNIE YEN TAMPIL BEDA

 

Tertipu! Itu kataku saat melihat setengah dari film ini. Sebagai penggemar film Donnie Yen dan tanpa pernah melihat trailer dari film ini lebih dulu, gue langsung aja gas nonton dan tertipu. Ya tertipu karena di film ini Donni Yen tampil beda. Tidak seperti di film-film sebelumnya yang gue tonton dan menampilkan Donnie Yen sebagai ahli bela diri, di film ini Donnie tampil sebagai seorang manusia pada umumnya yang ga bisa berantem apalagi bela diri. Cukup membuat gue kecewa sih yang berharap Donnie bakal bertarung dan mengeluarkan skill bela dirinya, karena gue kirain ini film aksi eh ternyata film bencana drama keluarga. My bad, yang masih menduga kalau film Donnie adalah selalu film aksi, padahal Donnie sekarang ‘kan sudah tua ya, pastinya akan mengurangi tampil di film aksi.

Filmnya sendiri berkisah tentang Donnie Yen yang berupaya dibantu Tim SAR untuk mencari dan menemukan anaknya yang hilang di badai salju di Cina. Filmnya penuh haru dan pesan moral akan nilai-nilai keluarga dan perjuangan tanpa menyerah sampai titik akhir. Pace filmnya lambat buat yang ga suka drama ini akan membuat ngantuk tapi yang suka drama apalagi tentang perjuangan seorang ayah mencari anaknya ini akan menjadi cerita yang menarik. 

Akting Donnie sebagai seorang ayah yang sedih, galau, bingung dan sampai frustrasi nyaris bnuh diri membuat penonton bisa ikut terharu dan berempati. Ada sebuah scene saat Donnie Yen dipukuli orang-orang, di situ gue berharap Donnie akan melawan seperti Ip Man yang merontokkan lawan-lawannya tapi ternyata dia digebukin wkwkwk. Ya namanya juga bapak-bapak yang ga bisa berantem ya tapi gue gemes bet lihatnya. 

Filmnya bagus kok meski ga ada berantemnya, buat ditonton sama keluarga pas banget, awas bikin nangis hehehe dan harus lo tonton kalau lo penggemarnya Donnie Yen, supaya lo sadar -kayak gue- kalau Donnie Yen sekarang tuh udah tua jadi jangan ngarep dia maen di film aksi teros hehehe.

 

Rating : 6,5 / 10


LIHAT TRAILER





Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATAH

Mr. Zoo, New Trial, The Man Inside Me, Sunny, The Swindlers

Hitman Agent Jun, A Hard Day, My Girlfirend is An Agent, Show Must Go On,Montage