Extreme Job, Exit, Hit n Run, A Taxi Driver, The Soulmate


EXTREME JOB (2019)


Genre film : Action, Komedi. Untuk remaja.

Sinopsis singkat : Satu tim detektif narkotika menyamar di sebuah restoran ayam goreng untuk mengawasi gembong narkotika, tapi para penjahat mencurigai restoran ayam tersebut, membuat para detektif akhirnya menjadikan restoran tersebut betul–betul sebuah restoran yang menu ayamnya malah jadi terkenal seantero kota.


Review : Filmnya cukup menghibur dan ceritanya mudah diikuti. Chemistry para pemainnya terutama tim detektifnya sangat dapat. Ada persaudaraan, persahabatan yang dibalut dengan kejenakaan. Selain humornya yang menggelitik, karena ini film laga juga, maka scene–scene laganya pun ga mengecewakan. Film ini rekomen buat ditonton bareng–bareng, sendirian juga ga masalah, bisa bikin kamu cengar–cengir sendiri.

Rating : 7,8 / 10.



EXIT (2019)


Genre Film : Action, Komedi, Film Bencana. Untuk Remaja.

Sinopsis Singkat : Seorang pemuda yang jago manjat tebing harus menyelamatkan orang–orang yang terjebak di gedung–gedung tinggi karena adanya bencana asap beracun di bawah gedung-gedung. Pemuda itu bersama mantan kekasihnya bahu membahu untuk menyelematkan orang–orang juga diri mereka sendiri.


Review : Buatku ini film seru, tegang dan bikin ngakak juga. Ketegangan dan kelucuan dengan adegan seru–seru mengisi sepanjang film. Pembentukan karakter pria dan wanita atau tokoh utamanya patut diacungi jempol - baik untuk si penulis skrip maupun untuk aktor pemerannya – karena mereka mewujudkan si karakter jadi begitu membumi, manusiawi, bukan superhero dan kocak. Asyik aja lihat karakter - karakter seperti ini. Adegan–adegan panjat gedungnya juga bikin ser–seran jempol kaki buat yang punya pobia sama ketinggian, hehehe. Saranku tonton film ini deh, ga rugi.   

Rating : 8 / 10.



HIT N RUN (2019)


Genre Film : Drama, Action. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Kisah sebuah tabrak lari yang diselesaikan di arena balap mobil.

Review : Plot ceritanya terlalu bertele–tele, kesana–kesini, banyak tokoh–tokoh yang kalau dihilangin juga ga ngaruh ke inti cerita dan buatku sih membosankan. Yang menghibur dari film ini adegan balapannya aja.

Rating : 5 / 10.



A TAXI DRIVER (2017)


Genre Film : Drama, Komedi, Berdasarkan Kisah Nyata. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Jurnalis dari Jerman menyewa seorang supir taksi untuk melaporkan kisah kekejaman di daerah Gwangju. Supir taksi ini awalnya tidak tahu maksud tujuan si orang Jerman ke Gwangju, ia mengambil tawaran ini karena butuh uang, tapi setelah tahu ia tidak mau. Namun perlahan, hati kecilnya berubah terlebih setelah ia melihat kekejaman pemerintah pada orang–orang yang berdemonstrasi di Gwangju maka ia pun bertekad untuk membantu sang jurnalis mengabarkan pada dunia apa yang terjadi di Gwangju.


Review : Aku sangat suka menonton film yang berdasarkan kisah nyata, ga tau kenapa, berasa lebih dapet aja feel nontonnya dan bisa tenggelam ngebayangin gimana kondisi aslinya saat itu. Jadi, film ini berdasarkan kisah nyata jurnalis Jerman bernama Jurgen Hinzpeter yang datang ke Korea untuk meliput aksi demo di Gwangju tahun 1980 yang tidak diketahui dunia luar. Saat datang ke Korea ia menyewa seorang supir taksi. Film ini komplit. Kita bisa melihat karakter–karakter yang manusiawi, persahabatan yang terjalin perlahan antara si jurnalis dengan supir taksi meski awalnya tidak akrab, kekonyolan–kekonyolan si supir taksi yang bikin nyengir, adegan–adegan yang menegangkan, drama yang menyentuh hati, sekaligus pesan moral yang bagus. Dari awal sampai abis film ini sayang untuk ditinggalkan begitu saja.

Rating : 8 / 10.



THE SOULMATE (2018)

Genre Film : Drama, Komedi, Romansa. Untuk remaja.

Sinopsis Singkat : Seorang pejudo tinggal bersama putrid kecilnya, ia tidak perduli dengan sekitarnya karena merasa hidup tak adil telah merenggut nyawa istrinya. Mau ada kejahatan ataupun sekedar menolong nenek, ia tidak perduli. Sementara itu, ada seorang polisi muda yang selalu menolong siapapun dan tidak mentolerir ketidakadilan. Polisi muda ini memiliki seorang kekasih yang akan dinikahinya. Dalam sebuah kejadian kedua orang ini bertemu, tak lama dari kejadian itu, si polisi muda tewas oleh penjahat. Setelah menjadi hantu ia meminta tolong pada si pejudo karena hanya dia yang bisa melihat dan mendengarnya untuk membantunya membongkar kejahatan, serta menjaga kekasihnya. Awalnya si pejudo menolak tapi karena kegigihan dan kebaikan hati si polisi muda, pejudo ini mau membantunya.
 
Review : Sungguh ini premis yang menarik. Dua karakter yang bertolak belakang dipertemukan kembali setelah salah satu karakternya menjadi hantu. Plot ceritanya memang lamban di depan – ciri khas film Korea banget deh - tapi ga lama pelan–pelan film mulai bergerak cepat dan bikin penasaran sampai ke ujungnya. Ada dramanya yang bikin sedih, lucunya banyak, dan serunya cukup. Layak tonton. 

Rating : 7 / 10.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATAH

Mr. Zoo, New Trial, The Man Inside Me, Sunny, The Swindlers

Hitman Agent Jun, A Hard Day, My Girlfirend is An Agent, Show Must Go On,Montage