Old Boy, Too Beautiful to Lie, The Accidental Det. 2, Cheer Up Mr Lee, Ms. & Mrs. Cop

OLD BOY (2003)


Genre film : Drama, Action. Untuk Dewasa.

Sinopsis singkat : Seorang pria diculik tanpa alasan dan disekap selama 15 tahun lalu dilepaskan untuk kemudian mencari tahu dan membalas dendam pada pelakunya.

Review : Premis film ini sangat–sangat menarik. Akting para pemainnya juga mantap. Banyak yang rekomen dan bilang bagus, banyak dapat penghargaan juga di mana–mana, iya sih tapi entah kenapa aku ga dapet feelnya ketika nonton, apa karena scenenya kayak jumping–jumping gitu ya? Dunno, reaksiku hanya oh gitu aja, tapi salut sama premisnya yang unik serta kejutan di akhir. Hebatnya film Korea, mereka berani mengangkat hal–hal tabu di filmnya. Butuh pikiran terbuka untuk menonton film–film seperti ini.  

Rating : 6 / 10.



TOO BEAUTIFUL TO LIE (2004)


Genre Film : Drama, Komedi, Romantis. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Seorang wanita yang mengaku–ngaku tunangan seorang pria pada keluarganya saat si pria sedang keluar kota. Wanita cantik ini pintar dalam berpura–pura dan berbohong sehingga dengan mudahnya ia bisa mendapatkan simpati dari seluruh keluarga si pria lebih daripada calon tunangan aslinya si pria.

Review : Filmnya kocak, premisnya unik dan alur ceritanya cepat. Ceritanya mudah diikuti jadi jangan khawatir untuk ga ngerti. Adegan–adegan si cewek yang pintar ngibul ini saat mau kabur dari rumah si pria juga bikin ketawa. Tonton deh, masukkin list film romcom korea kamu, layak kok.

Rating : 6,5 / 10.



THE ACCIDENTAL DETECTIVE 2 (2019)


Genre Film : Investigasi, Komedi. Untuk Remaja.

Sinopsis Singkat : Dua orang pria bekerjasama untuk membuka biro detektif swasta. Yang satu betulan mantan detektif dari kepolisian, yang satu pintar ilmu investigasi karena banyak membaca. Mereka berdua mencoba memecahkan kasus yang tidak mudah, dibantu oleh seorang anak muda culun jago internet.

Review : Seru dan lucu! Ya dua hal itu yang tertinggal dalam benakku setelah menonton. Seru karena plotnya cepat memberikan adegan–adegan yang ga bikin ngantuk ditambah scene yang kait mengait saat mereka memecahkan kasus, enak buat diikuti. Lucu karena tiga orang itu bikin ketawa, banyak adegan lucunya juga. Rekomen buat kalian penggemar film bergaya detektif dan komedi. Film sekuel ini juga menjadi box office di Korsel sana, jadi? Ya tontonlah.  

Rating : 6,8 / 10.



CHEER UP MR LEE (2019)


Genre Film : Drama. Untuk Anak - Remaja.

Sinopsis Singkat : Seorang pria yang memiliki badan kekar tapi otaknya mengalami gangguan sehingga ia seperti keterbelakangan mental, ternyata memiliki seorang anak. Tidak disangkanya, anaknya mengidap penyakit kanker mematikan. Saat anaknya berencana keluar kota, sang ayah ikut bergabung, maka mulailah perjalanan ayah dan anak. Dalam perjalanan perlahan membuka tabir mengapa ayah si anak ini mengalami gangguan otak dan hubungan antara ayah anak ini semakin erat.

Review : Sebetulnya di film ini ada komedinya, tapi karena lebih banyak porsi dramanya maka aku mengkategorikannya ke film drama saja. Alur ceritanya lambat, buat yang ga sabar mungkin ga suka, tapi saranku jangan dimatiin dulu filmnya, ikuti saja makin ke belakang makin bagus. Banyak adegan yang bikin terharu juga punya pesan moral baik. Tonton sama keluarga, pemeran anaknya bisa bikin anak kecil suka nontonnya, lucu dan aktingnya menyentuh.

Rating : 6,5 / 10. 



MISS AND MRS. COP (2019)


Genre Film : Action, Komedi. Untuk Remaja.

Sinopsis Singkat : Satu polisi wanita senior yang telah menikah bergabung dengan satu polisi wanita muda yang ceroboh dan mudah marah untuk membongkar kasus perekaman diam–diam para wanita muda atau dikenal dengan istilah Molka yang banyak membuat para wanita muda itu bunuh diri.


Review : Kamu harus tonton deh film ini, selain filmnya memang konyol, adegan–adegan aksinya juga seru dan pesan dari film ini ternyata bagus banget. Dua pemeran wanita ini betul–betul bikin ketawa dengan dialog–dialog, mimik dan kelakuan mereka sepanjang film. Film ini membawa pesan kepada para korban molka, agar tidak menyalahkan diri mereka sendiri. Di Korsel, tindakan molka memang sedang menjadi perhatian, banyak gadis muda yang menjadi depresi bahkan bunuh diri karna malu, saat video mereka yang direkam secara sembunyi–sembunyi disebarkan di internet dengan ancaman. Film ini mengingatkan juga pada semua orang agar tidak men-judge atau menghujat para korban molka ini yang malah menambah beban mental mereka.

Rating : 7 / 10.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATAH

Mr. Zoo, New Trial, The Man Inside Me, Sunny, The Swindlers

Hitman Agent Jun, A Hard Day, My Girlfirend is An Agent, Show Must Go On,Montage