Parasite, Love Again, Rosebud, The Sheriff in Town, My Little Brother

PARASITE (2019)


Genre film : Drama, Komedi Satir. Untuk Dewasa.

Sinopsis singkat : Keluarga miskin mau jadi keluarga kaya tapi ga mampu? Jadi parasit aja. Begitu premis simpelnya kira–kira. Maka keluarga miskin tersebut satu persatu melamar bekerja di sebuah keluarga kaya raya hingga semua keluarganya masuk, dari jadi supir hingga asisten rumah tangga lalu menguasai rumah tersebut, eh ga tahunya di rumah itu ada yang jadi parasit juga. Setelah itu serangkaian kejadian mulai muncul.


Review : Ini film meledak banget dan mendapatkan penghargaan di berbagai festival film. Lagi–lagi aku salut dengan penulis dan premis film Korea yang unik-unik seperti ini. Filmnya terasa satir bercampur komedi pahit, melihat orang–orang miskin di sana tinggal di basement sempit, sedang rumah orang kayanya ruang tamunya aja begitu luas. Film ini bagus, plotnya banyak mengejutkan, lucu campur menegangkan juga tapi ga meninggalkan kesan buatku, memang bagus tapi ya sudah, selesai film lupa begitu aja, tapi tetep rekomen banget buat ditonton. Kamu belum nonton? Tonton deh, ga apa–apa ketinggalan juga, karena film mah ga ada basinya kok.

Rating : 7,7 / 10.



LOVE AGAIN (2019)


Sinopsis Singkat : Seorang pria baru cerai, dia menikmati masa lajangnya. Meski telah berpisah tapi sang mantan istri masih suka menghubunginya untuk meminta tolong padanya. Seorang teman yang akan menikah memperkenalkan calonnya yang ternyata mantan istrinya, pria tersebut ga rela dan ingin mencintai mantan istrinya itu lagi.

Review : Drama percintaan yang ringan, ga spesial dan biasa aja. Beberapa adegan komedi yang tanggung. Alur cerita yang lambat. Jangan nonton sambil rebahan pasti kamu ketiduran deh karena plotnya lurus kayak jalan tol.

Rating : 5 / 10.


ROSEBUD (2019)


Genre Film : Drama Keluarga, Komedi. Untuk Remaja.

Sinopsis Singkat : Seorang wanita yang membuang mimpinya untuk menjadi penyanyi besar karena hamil. Ia berjuang untuk membesarkan putrinya dengan segala upayanya.


Review : Film inspiratif yang bagus kamu tonton. Di sini digambarkan hubungan antara ibu dan anak yang bikin haru. Digambarkan juga kilas balik sang ibu ketika muda dulu dan sahabat setianya yang terus menemani dan menyimpan cinta untuknya. Adegan komedinya tipis–tipis aja tapi cukup bikin nyengir, porsi dramanya yang tebal. Layak buat ditonton.

Rating : 6,8 / 10.




THE SHERIFF IN TOWN (2017)

Genre Film : Action, Komedi. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Mantan detektif yang menjadi seorang sheriff di kota kecil, ia mencurigai seorang pengusaha yang dermawan kalau pengusaha ini penjahat dan bermaksud tak baik pada kotanya tapi penduduk tidak mempercayai malah ia yang dituduh pendendam dan penghasut. Ia tak menyerah, ia mencari cara untuk membuktikkan kalau ia benar. 

Review : Bukan film action dengan adegan wow atau film komedi yang bikin ngakak, meski ada adegan–adegan lucu juga seru di mana kita melihat sheriff tersebut ingin membuktikkan kalau si pengusaha dermawan itu adalah penjahat. Akting si pemeran pengusaha pun patut dipuji karena bisa bikin kita bersimpati dan sebal sama si sheriff. Alur dan plot? Mudah diikuti tanpa ada kejutan–kejutan karena semua mudah ditebak. Kalau ada waktu tonton deh, not bad.

Rating : 6,6 / 10. 




MY LITTLE BROTHER (2017)


Genre Film : Drama Keluarga, Komedi. Untuk Remaja.

Sinopsis Singkat : Saat ayahnya meninggal tiga orang bersaudara terkejut karena ternyata mereka masih memiliki adik yang masih kecil. Tiga bersaudara yang tadinya hanya sibuk dengan urusan masing–masing karena kehadiran si adik mulai saling perduli satu sama lain.

Review : Plot ceritanya bagus, meski ga terlalu istimewa, seperti drama–drama keluarga pada umumnya tapi pesan moralnya bagus. Beberapa adegan sedih yang bikin terharu dan adegan seru yang bikin ketawa juga ada. Pasti setelah nonton film ini ada yang relate sama keluarganya deh, karena ceritanya seperti mewakili kita dan kakak adik kita. Ada yang menjadi tulang punggung keluarga, ada yang selalu punya masalah di keluarganya dan seterusnya. Bagus buat ditonton bareng keluarga.

Rating : 6,8 / 10.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATAH

Mr. Zoo, New Trial, The Man Inside Me, Sunny, The Swindlers

Hitman Agent Jun, A Hard Day, My Girlfirend is An Agent, Show Must Go On,Montage