Spring Again, Nailed, What A Man Wants, Bad Guys The Movie, Boomerang Family


SPRING AGAIN (2019)

Genre film : Drama, Fantasi. Untuk Dewasa.

Sinopsis singkat : Ketika seorang ibu mendapatkan dirinya setiap bangun pagi berada di hari–hari yang mundur. Ia menyadari garis waktunya berjalan ke belakang, maka ia bertekad untuk menyelamatkan anaknya yang telah tewas tapi ia terjebak di garis waktu itu sendiri.

Review : Ini pasti si penulis menemukan ide awal film ini lagi melamun, bagaimana ya kalau waktu bisa berjalan mundur, lalu dibikinlah naskahnya hehehe. Premis–premis drama fantasi seperti ini memang menjadi kekhasan dari film–film Korea. Di film ini, alur ceritanya lambat, plotnya kadang membingungkan apalagi yang ga ngerti bahasa Korea plus subtitlenya ngaco hehehe makin bingung deh. Aku suka dengan premis ceritanya untuk filmnya biasa aja.

Rating : 6 / 10.



NAILED (2018)


Genre Film : Drama, Komedi Satir. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Suami istri yang miskin, memiliki bengkel di pinggir jalan. Bengkelnya semakin sepi karena adanya pembangunan pabrik besar di desa mereka. Suatu ketika sebuah mobil mendatangi bengkel mereka untuk diganti bannya karena terkena paku. Dari situ pasangan suami istri mendapatkan ide untuk menyebarkan paku di jalanan. Banyak mobil jadi korban paku itu dan memperbaikinya ke bengkel mereka. Suami istri menjadi cepat kaya, tapi ada seorang yang curiga.


Review :
Ide cerita yang unik. Alur cerita temponya sedang saja tapi betah untuk diikuti. Sayang fokus cerita mulai pecah ketika masuk masalah baru soal penculikan anak yang kalau dihilangkan dari plotnya juga ga akan ngaruh ke keseluruhan cerita yang sebetulnya sudah berjalan rapih ini. Untuk referensi ide cerita yang unik film ini bisa dimasukkan ke dalam list tonton kamu nih.

Rating : 6 / 10.



WHAT A MAN WANTS (2018)


Genre Film : Drama, Komedi. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Seorang suami berselingkuh, kemudian sadar karena istrinya meninggal. Sekarang giliran adik iparnya yang berselingkuh, dan wanita yang diselingkuhinya mulai menganggu kehidupan rumah tangganya yang tadinya adem ayem.

Review : Cerita soal perselingkuhan memang paling laku dijual meski kadang membosankan jadinya. Di film ini pun selingkuh menjadi masalah utamanya. Filmnya ga terlalu komedi sih malah lebih banyak adegan nakal dewasanya yang dibalut dengan komedi tipis–tipis aja. Jadi saranku remaja apalagi anak kecil belum pantas melihat film ini. Yang menarik dari film ini buatku adalah perubahan karakter–karakternya di tengah cerita, membuat ceritanya jadi lebih seru. Dari laki–laki doyan selingkuh akhirnya tobat, dari lelaki setia akhirnya selingkuh dan karakter para istri yang memberikan kejutan. Kalau penasaran silahkan tonton, kalau engga, dilewat juga ga masalah.

Rating : 6 / 10.



BAD GUYS THE MOVIE (2019)


Genre Film : Action. Untuk Dewasa.

Sinopsis Singkat : Sekelompok penjahat diminta oleh unit kesatuan khusus di kepolisian untuk berburu dan menangkapi penjahat kakap lainnya.

Review : Untuk film aksi, adegan aksinya memang seru, tapi plot ceritanya kurang mulus untuk dinikmati. Apakah karena film ini diangkat dari film seri di Korsel sehingga kita yang belum nonton film seri itu seperti ada ‘gap’ yang bikin ceritanya jadi biasa saja.

Rating : 5,5 / 10. 



BOOMERANG FAMILY (2013)

Genre Film : Drama Keluarga. Untuk Remaja - Dewasa.

Sinopsis Singkat : Cinta seorang ibu yang tetap menerima ketiga anaknya yang gagal dalam kehidupan mereka untuk kembali ke rumah dengan tangan terbuka.

Review : Untuk sebuah film keluarga, pesan dari film ini bagus. Meski kita ga akur sama saudara kita tapi kita akan saling membela kalau saudara kita disakiti dan cinta seorang ibu yang tulus. Sekadar itu, selebihnya film ini terasa hambar, karakter–karakter yang seharusnya bisa digali dalam untuk membuat kita simpati menjadi kosong, meski akting mereka dan chemistry mereka sudah bagus. Konflik–konflik baru pun terlihat dipaksa masuk di tengah film dan diselesaikan dengan cepat, semua lewat tidak meninggalkan kesan.


Yang teringat di film ini hanya saat mereka makan bareng dan ibu mereka yang selalu menyiapkan daging untuk mereka. Jadi ingat saat makan bareng keluarga di rumah, ada ribut-ribut, juga canda, tawa, ya begitulah keluarga.

Rating : 5,8 / 10.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATAH

Mr. Zoo, New Trial, The Man Inside Me, Sunny, The Swindlers

Hitman Agent Jun, A Hard Day, My Girlfirend is An Agent, Show Must Go On,Montage